Senin, 01 Agustus 2016

Do'a yang paling afdol adalah Kalimat Alhamdulillah




Didalam sebuah hadist Rasulullah S.A.W bersabda :

عن جابر رضي الله عنه قال, قال رسول الله صلّى الله عليه وسلّم ما أنعم الله علي عبد من نعمة فقال الحمد لله إلّا أدّى شكرها, فإن قالهاالثانية جدّد الله له ثواب, فإن قالهاالثّلثة غفر الله له ذنوبه -أخرجه الحاكم و البيهاقي 

Dari Jabir Rodhiyallohu 'Anhu, Rosululloh Shollallohu 'Alaihi Wasallam bersabda: ''Alloh Subhanahu Wata'ala tidak memberikan nikmat kepada seorang hamba kemudian ia mengucap ''Alhamdulillah'', melainkan Alloh akan mendatangkan kesyukuran nikmat, jika ia mengucapkan dua kali maka, Alloh memperbarui pahalanya, dan jika ia mengucapkannya yg ke tiga maka Alloh mengampuni dosa-dosa nya''. -HR Hakim dan Tobroni-

Kalimat itu terlihat sepele,pendek dan mudah di ucapkan oleh siapa saja.Tetapi walaupun kalimat itu mudah di ucapkan, ternyata masih banyak orang Islam  yang tidak sanggup mengucapkannya.Bukan karena tidak bisa dan bukan juga karena tidak tahu pada Kalimat yang maha agung dan penuh barokah ini.

kita sibuk melakukan segala aktifitas tetapi setelahnya tak terbesit sedikitpun kalimat Alhamdulillah keluar dimulut kita .Padahal Allah S.W.T sudah menjanjikan kepada hambanya agar selalu bersyukur kepadanya dengan selalu mengucapkan Alhamdulillah imbalan yang berupa ampunan dosa yang telah kita perbuat.
Mari kita mulai dari sekarang membiasakan diri selalu mengucapkan Alhamdulillah setiap selesai melakukan aktifitas.
Firman Allah.S.W,T 

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (Surah Ibrahim:7)



Tidak ada komentar: