Sabtu, 06 Agustus 2016

Makan daging BABI hukumnya Haram




Firman Allah S.W.T dalam Al-Qur'an Surat Al-Baqarah [2:173]

إِنَّمَا حَرَّمَ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةَ وَالدَّمَ وَلَحْمَ الْخِنْزِيرِ وَمَا أُهِلَّ بِهِ لِغَيْرِ اللَّهِ ۖ فَمَنِ اضْطُرَّ غَيْرَ بَاغٍ وَلَا عَادٍ فَلَا إِثْمَ عَلَيْهِ ۚ إِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, Daging Babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Allah S.W.T mengharamkan daging babi sungguh sangat beralasan.Karena Allah sangat sayang sama makhluk ciptaannya yang paling sempurna  ,Allah yang bersifat Pengasih dan penyayang tanpa membedakan warna kulit,suku bangsa dan jenis kelamin. Hewan Babi yang hidupnya senang ditempat yang kotor dan memakan kotorannya sendiri juga suka memakan bangkai dan kandungan cacing pita didalam tubuh  babi itu bisa menyebabkan badan manusia sakit karena Virus yang ada di dalam Babi.

Dari hasil kajian para akhli yang diterbitkan pada 1986, dalam Persidangan Tahunan Sedunia tentang Penyakit Alat Pencernaan, yang diadakan di Sao Paulo. bahwa Babi banyak mengandung parasit, bakteria, bahkan virus yang berbahaya, sehingga dikatakan sebagai Reservoir Penyakit. Gara-gara babi, virus Avian Influenza jadi ganas. Virus normal AI (Strain H1N1 dan H2N1) tidak akan menular secara langsung ke manusia. Virus AI mati dengan pemanasan 60’C lebih-lebih bila dimasak hingga mendidih. Bila ada babi, maka dalam tubuh babi, Virus AI dapat melakukan mutansi & tingkat virulensinya boleh naik hingga menjadi H5N1. Virus AI Strain H5N1 dapat menular ke manusia. Virus H5N1 ini pada Tahun 1968 menyerang Hong Kong dan membunuh 700.000 orang (diberi nama Flu Hong Kong)

Selain itu daging babi juga dapat menyebabkan pengerasan pada urat nadi, naiknya tekanan darah, nyeri dada yang mencekam (angina pectoris) , dan radang pada sendi-sendi.Maka dari itulah Allah melarang manusia memakan daging babi.

Terus timbul pertanyaan pada diri kita,kenapa Allah menciptakan Babi kalo memang Babi itu haram?
 Saudaraku yang penulis cintai, Tidak semua hewan yang di ciptakan oleh Allah itu harus semua dimakan oleh kita.Banyak hewan yang Allah ciptakan sangat baik untuk dimakan manusia seperti Ayam,daging sapi,dan Kambing dan telah terbukti cara hidup binatang tersebut yang sehat .Tidak pernah memakan kotoran maupun bangkai.

Jadi jika anda berpikir sehat, kalo ada makanan yang baik kenapa cari makan yang membuat badan kita penuh penyakit.Pernahkah anda melihat bahwa didalam daging babi ini penuh cacing Pita ini, silahkan lihat Film ini




Al-Qur'an di turunkan kebumi oleh Allah .S.W.T sebagai petunjuk buat orang - orang yang berakal dan beriman kepada Allah.Karena sifat manusia yang serakah,sudah dikasih Allah makanan yang baik masih saja mencari yang tidak baik.

تَبَارَكَ الَّذِي نَزَّلَ الْفُرْقَانَ عَلَى عَبْدِهِ لِيَكُونَ لِلْعَالَمِينَ نَذِيرًا
" Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al-Furqaan (Al-Qur’an) kepada hambaNya, agar dia menjadi pem-beri peringatan kepada seluruh alam.” (Al-Furqan: 1)."

Saudaraku yang penulis cintai,Demikianlah seperti yang ada dalam Firman Allah bahwa memakan daging Babi itu Haram hukumnya.Namun jika sudah terlanjur pernah memakannya maka mohonlah ampun kepada Allah. Dan tidak akan mengulanginya lagi.Sesungguhnya Allah sangat senang kepada Hambanya yang selalu membersihkan dirinya.
“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertobat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.” (QS. Albaqarah [2]: 222)

Tidak ada komentar: