Jumat, 28 Oktober 2016

Siksa Neraka Untuk mereka yang Ingkar kepada Allah dan Rasulnya


Allah Ta’ala berfirman,

إِذَا أُلْقُوا فِيهَا سَمِعُوا لَهَا شَهِيقًا وَهِيَ تَفُورُ
"Apabila mereka dilemparkan ke dalamnya mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu menggelegak,” Surat  Al Mulk ayat 7

Wahai Antum,Tahukah Neraka itu Apa?.... Neraka adalah sebuah tempat penyiksaan yang di ciptakan Allah S.W.T yang dipanaskan selama 1000 tahun hingga apinya menjadi Merah padam lalu dipanaskan lagi selama 1000 tahun hingga warnaya menjadi Putih kemudian dipanaskan lagi hingga warnanya menjadi Hitam dan gelap yang jika Manusia dilemparkan maka akan langsung musnah.
Sungainya yang berbau busuk karena isinya Darah dan Nanah yang mengalir sepanjang Neraka yang diiringi dengan hawa panas yang sangat menyengat dan suhunya yang tidak pernah dirasakan waktu di Dunia.

Suara- suara yang menyeramkan yang belum pernah kita dengar sewaktu di Dunia membuat penduduk neraka berlarian kesana kemari namun Neraka bukanlah tempat untuk berlari karena Neraka tidak ada batasnya.Tidak ada gunanya berlari di Neraka karena Binatang - binatang Buas di Neraka akan mengejarnya dan memakannya. Sungguh Rugilah dan serugi - ruginya tempat kembali.Semua penduduk Neraka akan berteriak minta Minum karena kehausan dan Makanan karena kelaparan namun yang di minum bukanlah Jus Jeruk atau Jus Tomat atau Nasi plus ikan tumis peda yang enak tetapi yang di Minum mereka adalah Ghislin dan Ghassaq yaitu Air timah Panas ,Darah dan Nanah.

Neraka ini diciptakan untuk manusia yang tidak taat pada Allah.Tidak menuruti perintahnya dan tidak menjauhi larangannya. Semua Mahluk Allah akan masuk ke tempat Neraka ini kecuali orang-orang yang di Rahmatinya. Banyak orang menganggap enteng dan ragu akan adanya  siksaan di Neraka ini ,banyak juga orang yang tidak percaya adanya Neraka, mereka menganggap neraka adalah sebuah dongeng anak kecil sebelum tidur,mereka selalu menganggap bahwa Neraka adalah sesuatu yang tidak begitu besar dan masih bisa dianggap damai.

Bahkan ada sebagian orang yang berkomentar "Walaupun saya nanti masuk Neraka,toh juga nanti diangkat  dan dimasukan kedalam Surga". Ingatlah bahwa jika seorang Manusia masuk kedalam Neraka maka ia akan merasakan semua siksaan baik yang disiksa karena sebab dosanya sewaktu di dunia, juga akan merasakan Gigitan Anjing Neraka yang lapar dan suasana Neraka yang menyeramkan. Ditambah masa waktu dan lamanya  penyiksaan pada tubuh kita. Apakah kita akan beranggapan bahwa siksaan seorang Muslim akan di siksa hanya 1 hari saja ? Apakah 1 hari dunia sama dengan 1 hari di Neraka?..Cobalah Antum berfikir ? Rasa sakit mana bila antum terkena Pisau di dunia,mungkin rasa sakitnya paling lama 2 jam dan itupun disembuhin pake obat Dokter. Tetapi apakah di Neraka ada Dokter?..Apakah rasa sakit di Neraka cuma 2 Jam. Neraka adalah sumber dari segala sumber kesengsaran dan kepedihan yang tiada tara. Siksa neraka yang kita rasakan adalah siksa yang berulang-ulang dan rasa sakit yang terus menerus.

 Neraka adalah wilayah kekuasaan Allah,bukan kekuasaan manusia, Neraka tidak bisa diajak damai,siapapun yang sudah dinyatakan berdosa pasti di siksa. Tidak ada satu kekuatanpun yang dapat  menghentikan siksaan ini di Neraka dan Tidak ada satu kekuatanpun yang dapat  menghentikan padamnya Api Neraka kecuali hanya Allah.S.W.T dan jangan pernah beranggapan bahwa orang yang sering beribadah kepada Allah pasti tidak masuk Neraka. Tidak ada jaminan. Allah Maha tahu siapa yang layak masuk Neraka dan siapa yang  masuk Surga.

Allah S.W.T adalah maha adil.Allah tidak akan menyiksa hambanya jika patuh pada perintahnya dan menjauhi larangannya. Allah maha tahu apa yang ada di Dada kalian,Allah maha tahu Ibadah kalian,Allah Tahu tentang Shalat,Zakat,Shodakoh kalian.Semua yang kalian lakukan untuk beribadah kepadanya. Apakah Ria,Ujub atau Takabur.  Allah tahu Ikhlas atau tidaknya kalian menyembah kepadanya. Tidak ada yang bisa di sembunyikan tentang semua perbuatan kalian.

Surga dan neraka adalah hanya sebuah hadiah dari Allah,Hak dan ketentuan Allah.Siapa yang ingkar kepadanya masuk Neraka dan siapa yang patuh kepadanya masuk Surga. Semua amal perbuatan kita baik atau buruk akan di catat oleh Allah sebagai pertimbangan di hari kebangkitan yaitu dipadang Ma'sar, apakah orang ini layak tidak masuk Neraka atau Surga. tidak ada satupun yang lolos dari pantauannya. Sedih dan bahagia sewaktu di dunia hanyalah sebuah ujian dari Allah.Tetapi jika sedih yang dirasakan di Neraka,maka sedihnya akan selama -lamanya.

Neraka adalah sebuah tempat yang penuh dengan kekejaman dan tidak ada belas kasihan,jeritan  dan rintihan yang penuh pilu karena rasa sakit yang tiada tara tidak membuat siksaan berhenti. Bahkan jeritan sebuah pujian "Allahu Akbar aku bertobat "pun .tidak membuat Api Neraka ini padam. Api Neraka yang terus menyala dan berkobar semakin panas,aungan anjing serigala yang lapar terus menerus merobek daging para penghuni Neraka. tidak ada tempat untuk berlari di neraka ini ,tidak ada malam dan tidak ada siang, yang ada adalah hanya sebuah wilayah yang gelap dengan penuh kobaran Api dan suara- suara yang menyeramkan,di semua tempat adalah Api neraka dan para Malaikat penyiksa,

Rasulullah .SAW  bersabda : Adapun Neraka itu gelap gulita, tidak mempunyai penerangan kecuali api yang menyala-nyala. Neraka itu mempunyai tujuh pintu dan tiap-tiap pintu itu mempunyai tujuh puluh ribu bukit, tiap-tiap bukit mempunyai tujuh puluh ribu cabangnya, tiap-tiap cabang itu terdiri atas bagian-bagian yang lebih kecil. Dan tiap-tiap bagian yang lebih kecil itu terdiri atas tujuh puluh ribu dusunnya. Dan tiap-tiap dusun itu tujuh puluh ribu rumahnya dan api yang menyala-nyala. Tiap-tiap rumah itu tujuh puluh ribu ular dan kalajengking.

Tidak ada lagi tempat untuk berlindung dan tidak ada lagi yang mau mendengar jeritan minta tolong. Semua manusia akan di siksa sesuai kadarnya pada waktu itu .Tidak ada siksaan yang paling ringan di Neraka , karena siksaan yang paling ringan adalah yang apabila kita memakai sandal atau sepatu Neraka maka ujung kepala kita ada yang mendidih dan bergolak. Bayangkan bila sekarang didunia ini kita merasakan ada yang mendidih dan bergolak  di kepala kita,saya yakin Antum akan berteriak- teriak karena kesakitan,begitupun di Neraka, hanya rasa sakit di dunia beda dengan rasa sakit di Neraka.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Nabi shallallahu' alaihi wassalam berkata, "Sesungguhnya penduduk Neraka yang paling ringan siksanya adalah seseorang yang dipakaikan kepadanya dua kasut dari api Neraka, lantas mendidih otaknya karenanya." (HR. Ahmad dan al-Hakim).

Didalam Neraka juga ada sebuah lembah yang isinya ular-ular besar dan ganas dengan giginya yang runcing dan tajam yang siap melilit dan memakan penduduk neraka,jika ia melilit tubuh manusia maka lilitanya tidak akan dilepaskan selama 70 tahun hingga hancur  kemudian dilepaskan lalu dililit lagi,ularnya tidak pernah berhenti untuk melilit dan memakan terus menerus dan berulang ulang. Kalimat yang di ucapkan oleh ular Neraka ini hanya satu " Aku diutus oleh Tuhanmu untuk memakan dan melilit kalian  karena kalian sering meninggalkan Shalat.

Tidak ada kata istirahat di dalam Neraka, Siksa Neraka akan terus menerus menyiksa penghuninya yang ingkar kepada Allah.Tidak ada pemandangan yang menyejukan di Neraka,Tidak ada siksaan yang paling berat kecuali di Neraka. Tidak ada rasa sakit kecuali sakitnya siksa di dalam Neraka .
Neraka adalah seburuk-buruk tempat kembali untuk yang durhaka kepada Allah dan Rasulnya. Para Malaikat yang di tugaskan Allah untuk menyiksa para pendosa ini tidak segan- segan mengayunkan Goloknya ke Leher penduduk Neraka hingga leher dan kepala menjadi terpisah,Jeritan dan tangisan para penduduk Neraka  tidak membuat para penyiksa ini berhenti untuk melakukan tugasnya.

Di Neraka juga ada Pakaian,tempat tidur dan selimut, yang terbuat dari tembaga panas yang dilebur untuk penghuni Neraka, namun apabila di pakaikannya maka badannya akan Hancur. Kemudian dipakaikannya lagi hancur lagi badannya, begitulah siksaan yang terus menerus. Selain pakaian dan  selimut buat tidur, dineraka juga di sediakan Makanan yang di ambil dari  dasar Neraka yaitu buah zaqqum  dan Minuman yang mendidih yang berasal dari Nanah dan Darah  yang apabila makanan dan minuman itu di makan dan diminum maka rusak pulalah anggota tubuhnya tidak tersisa sedikitpun. Begitulah jika kita tinggal di Neraka, semuanya serba tidak enak , semuanya menyakitkan, semuanya menyedihkan dan menyeramkan.

Namun dari sekian banyaknya siksaan di dalam Neraka. Kenapa banyak Manusia yang masih berpaling dari perintah Allah. Sholat dia tinggalkan, Zakat dia Abaikan, Puasa wajib dia campakkan, Kesombongan dipelihara,Iri dan Dengki ditanam di dalam Dada, Janganlah begitu wahai Antum?..Jika jasad kita sudah terpisah dari Ruh, apalagi yang akan bisa kita perbuat di dunia ini untuk bekal Akherat. Matinya tubuh kita bukan berarti tamat semua riwayat, kita tetap akan di bangkitkan lagi di hari Kiamat yaitu dimana semua manusia  akan dikumpulkan di padang Ma'sar, dan setiap manusia akan diminta pertanggung jawaban baik Amalan kebaikannya  maupun Amalan keburukannya . yang telah mereka perbuat sewaktu di dunia.

Disana hukum ditegakkan seadil-adilnya,Allah tidak salah dalam menimbang Amal baik dan amal buruk pada setiap hambanya. Wahai Antum ?  Janganlah melihat kelemahan dan keburukan orang lain,lihat diri sendiri,sudah baikkah kita ini. Allah S.W.T berfirman dalam surat Al-Hujurat ayat 12

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ ۖ وَلَا تَجَسَّسُوا

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain

Bisa jadi antum masuk kedalam Neraka karena sebab ini yaitu selalu mencari-cari keburukan orang lain.Walaupun antum sering melakukan Shalat dan Zakat namun jika antum masih menanam sifat ini, kemungkinan Allah S.W.T tidak Ridho antum masuk Surga kecuali di cuci dulu didalam Neraka. Neraka Jahanam adalah tempat penyiksaan kaum Muslimin  yang banyak melakukan dosa besar dan dosa kecil ketika matinya belum bertobat.

Demi mendengar apa yang dikatakan Jibril, Rasulullah langsung pingsan. Ketika Rasulullah telah sadar kembali, beliau berkata : "Hai Jibril! sangat besar musibahku. Karena sesungguhnya aku amat takut bila umatku dimasukkan ke dalam neraka!". Jawab Jibril: "Ya, umatmu yang melakukan dosa besar akan dimasukkan ke dalam neraka! ". Kemudian Rasulullah menangis, dan Jibril pun ikut menangis. Tiba-tiba mereka berdua mendengar firman Allah Ta'ala : Hai Jibril, Hai Muhammad! sesungguhnya Aku menjauhkan kalian berdua dari neraka. Tetapi janganlah kamu merasa aman dari siksaKu!".

Tidak akan di ciptakan Neraka kalau bukan nanti bakal ada penghuninya. Pasti kita tidak akan menyangka ternyata begitu kita mati lalu di bangkitkan oleh Allah dan ternyata ditempatkan didalam Neraka bukan didalam Surga.Ternyata dugaan kita Salah.Ternyata Allah lebih tahu pada setiap Amal kita. Lalu kenapa kita jadi penghuni Neraka, Kemana larinya Amalan kita sewaktu di dunia, bukankankah kita dulu juga tidak pernah meninggalkan Shalat,bukankah kita juga tidak pernah meninggalkan shodakoh,bukankah kita juga tidak pernah meninggalkan Zakat, Jadi kenapa Allah tidak memberikan Pahala pada setiap Amalan kita?

Wahai Antum,jawabannya hanya satu karena Allah tidak Ridho sama Antum, setiap amalan yang antum lakukan selama ini,antum tidak Ikhlas melaksanakannya. Shalat antum lakukan bukan karena takut kepada Allah tetapi karena shalat antum ingin dilihat oleh orang lain,merasa bangga bahwa antum sudah melakukan shalat, shalat antum hanya pura-pura dan pura-pura tawadhu. Begitupun dengan Zakat dan Shodakoh antum semuanya Ria,selalu ingin dilihat oleh orang lain. Di Hati antum ada Penyakit. Allah tidak akan salah menempatkan kita kedalam Neraka atau Surga.

Semoga kita semua dimasukan kedalam golongan orang - orang  Sholeh dan dimasukan kedalam Surganya Allah.Amiin

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada tiada Tuhan melainkan Engkau, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.


Tidak ada komentar: