Rabu, 20 Juli 2016

Hari Kiamat sudah dekat






Alloh berfirman dalam Al-Qur'an  Surat Al-Qari-ah ayat 1 - 11

1. Hari Kiamat  :                         الْقَارِعَةُ
2. Apakah hari kiamat itu ?                    مَا الْقَارِعَةُ
3.Tahukah kamu apakah hari kiamat itu ?               وَمَا أَدْرَاكَ مَا الْقَارِعَةُ
4. Pada hari itu manusia seperti anai - anai yang bertebaran  يَوْمَ يَكُونُ النَّاسُ كَالْفَرَاشِ الْمَبْثُوثِ
5.dan gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan   الْجِبَالُ كَالْعِهْنِ الْمَنْفُوشِ
6.Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan) nya, فَأَمَّا مَنْ ثَقُلَتْ مَوَازِينُهُ
7.Maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan.  فَهُوَ فِي عِيشَةٍ رَاضِيَةٍ
8.Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan) nya,  وَأَمَّا مَنْ خَفَّتْ مَوَازِينُهُ
9.Maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah.    فَأُمُّهُ هَاوِيَةٌ
10.Dan tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu?     وَمَا أَدْرَاكَ مَا هِيَهْ
11.Yaitu) api yang sangat panas.        نَارٌ حَامِيَةٌ

Sekarang banyak manusia di dunia sedang bersenang - senang menikmati keindahan dunia yang penuh gemerlap,menikmati hidangan lejat,menikmati kendaraan mewah,menikmati banyaknya uang dan Emas. Padahal  di balik itu semua hanya sebuah kenikmatan yang sesaat tidak abadi.Semua harta bendamu tidak akan terbawa ke Akhirat yaitu sebuah masa depan yang penuh kenikmatan yang abadi selama lamanya.

Seharusnya kita sadar bahwa kita dilahirkan kedunia ini bukan  hanya untuk sekedar makan,minum dan mencari uang. Akan tetapi kita harus sadar bahwa ada Alloh menciptakan kita dan Alloh ciptakan manusia supaya Alloh ingin di kenal oleh hasil ciptaannya.

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ
“Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyaat [51]: 56)

Ibarat kita sebagai ilmuan misalnya membuat robot yang bisa bergerak sendiri tanpa ada campurtangan dari kita,baik oleh batre maupun oleh listrik,pada suatu waktu robot yang kita buat itu tidak menurut atau tidak patuh  sama kita, malahan robot itu memukul muka kita.Apakah kita marah atau tidak? Jawabannya saya yakin anda marah dan pasti robot itu anda lempar bila perlu sampai rusak karena anda pasti takut pada suatu saat robot yang anda buat itu membunuh anda sendiri.

Alloh menciptakan manusia bukan seperti Manusia membuat robot.Akan tetapi Alloh memberikan kesempurnaan yang maha dahsyat yaitu Akal pikiran yang tidak bisa dimiliki oleh Robot. Dengan akal itu diharapkan manusia mau perpikir bahwa dunia ini ada yang menciptakan seperti Alloh menciptakan Makhluknya. Setelah dunia ini ada,pasti pada suatu saat dunia ini akan tiada dengan kehendaknya yang Alloh sudah tetapkan waktunya.Hanya Alloh yang tahu kapan dunia ini Kiamat.

Manusia hanya di berikan dua pilihan oleh Alloh mati masuk Surga atau mati masuk Neraka. Alloh tidak akan memasukan Makhluknya kedalam neraka jika makhluk ciptaannya taat kepada Alloh ,Menjauhi larangannya dan mentaati perintahnya. Alloh sangat sayang pada semua makhluk hasil ciptaannya tanpa membeda bedakan suku bangsa dan warna kulit. Tapi manusianya sendiri yang tidak sayang pada dirinya sendiri.

Manusia baru sadar setelah dunia ini di hancurkan oleh Alloh bahwa kiamat benar - benar terjadi, harta yang berlimpah sudah tidak bermanfaat lagi karena habis di telan bumi.Rumah yang indah,mobil yang mewah semuanya hancur oleh ledakan yang maha dahsyat.Teriakan minta tolong tidak akan berguna karena semua manusia sibuk menyelamatkan dirinya sendiri. Saat itu manusia seperti orang mabuk,lupa hartanya,lupa anaknya,lupa ibunya dan semuanya lupa.Pintu tobat sudah ditutup sama Alloh,Jeritan Alloh saya minta ampun sudah tidak ada gunanya. Dan rasa takut yang tiada tara,sadar inilah hari kiamat sedang terjadi. Perasaan menyesal berkecamuk karena dulu tidak taat kepada Alloh, Puasa Romadhon dia tinggalkan,Shalat 5 waktu dia abaikan,Zakat dan sodakoh dia lupakan. Sadarlah wahai saudaraku.



Tidak ada komentar: